Pelayanan Buka 24 Jam, Hari Libur Tetap Buka
Beranda » All Produk Dunia Pusaka » Kegunaan Pin Bros Kraton Surakarta Yang Indah

Kegunaan Pin Bros Kraton Surakarta Yang Indah

Ditambahkan pada: 25 Desember 2018 / Kategori: ,
Kode: A4504
Berat: 0.1 kg
Stok: Ready Stock
Dilihat: 325 kali
Review: Belum ada review
Rp 200.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS

Bagikan informasi tentang Kegunaan Pin Bros Kraton Surakarta Yang Indah kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Kegunaan Pin Bros Kraton Surakarta Yang Indah

Kegunaan Pin Bros Kraton Surakarta Yang Indah

Kegunaan Pin Bros Kraton Surakarta Yang Indah merupakan bros dengan bentuk logo keraton surakarta yang sangat indah dan elegan.  Pin bros ini berhiaskan mata zirkon yang semakin menambah keindahan dari pin bros tersebut. Pin bros ini jika dipakai pasti akan meningkatkan wibawa sang pemilik dan bros tersebut bisa dipakai dalam acara apapun baik itu formal maupun non formal.

Nama Produk : Pin Bros Kraton Surakarta Yang Indah
Model : Pin Bros Lambang Kerajaan
Estimasi Bahan : Tembaga Sepuh Emas.
Ukuran Panjang : +- 72 Milimeter
Ukuran Lebar : +- 49 Milimeter
Stok Produk Pin Bros Kraton Surakarta Yang Indah Sangat Terbatas dan Cepat Terjual.

Produk Pin Bros Kraton Surakarta Yang Indah berkualitas, indah, menawan, bagus dipakai, dan sangat cocok untuk menambah koleksi atau bisa juga dijual lagi karena harganya yang sangat terjangkau.

Bagi Penjual Yang Mau Kulakan Pin Bros Kraton Surakarta Yang Indah dengan pengambilan jumlah yang banyak atau partai besar juga bisa kami layani.

Jika anda berminat dengan Pin Bros Kraton Surakarta Yang Indah ini sebutkan pada admin Kode Produk A4504.

Lihat Juga Produk Liontin Batu Giok Putih Ukir Kambing

Pusaka Dunia Menjual Pin Bros Kraton Surakarta Yang Indah berkualitas dan bukan Pin Bros Kraton Surakarta Yang Indah murahan sehingga jangan samakan dengan produk Pin Bros Kraton Surakarta Yang Indah yang dijual di pasaran.

Kasunanan Surakarta Hadiningrat

Kasunanan Surakarta Hadiningrat adalah sebuah kerajaan di Jawa Tengah yang berdiri tahun 1755 sebagai hasil dari perjanjian Giyanti 13 Februari 1755. Perjanjian antara VOC dengan pihak-pihak yang bersengketa di Kesultanan Mataram, yaitu Sunan Pakubuwana III dan Pangeran Mangkubumi, menyepakati bahwa Kesultanan Mataram dibagi dalam dua wilayah kekuasaan yaitu Surakarta dan Yogyakarta.

Kasunanan Surakarta umumnya tidak dianggap sebagai pengganti Kesultanan Mataram, melainkan sebuah kerajaan tersendiri, walaupun rajanya masih keturunan raja Mataram. Setiap raja Kasunanan Surakarta yang bergelar Sunan (demikian pula raja Kasultanan Yogyakarta yang bergelar Sultan) selalu menanda-tangani kontrak politik dengan VOC atau Pemerintah Hindia Belanda.

Latar belakang

Kesultanan Mataram yang runtuh akibat pemberontakan Trunajaya tahun 1677 ibukotanya oleh Sunan Amral dipindahkan di Kartasura. Pada masa Sunan Pakubuwana II memegang tampuk pemerintahan keraton Mataram mendapat serbuan dari pemberontakan orang-orang Tionghoa yang mendapat dukungan dari orang-orang Jawa anti VOC tahun 1742. Kerajaan Mataram yang berpusat di Kartasura itu mengalami keruntuhannya. Kota Kartasura berhasil direbut kembali berkat bantuan Adipati Cakraningrat IV penguasa Madura barat yang merupakan sekutu VOC, namun keadaannya sudah rusak parah. Pakubuwana II yang menyingkir ke Ponorogo, kemudian memutuskan untuk membangun istana baru di desa Sala sebagai ibukota kerajaan Mataram yang baru.

Pembangunan Keraton Surakarta

Bangunan Keraton Kartasura yang sudah hancur dan dianggap “tercemar”.
Sunan Pakubuwana II lalu memerintahkan Tumenggung Honggowongso (bernama kecil Joko Sangrib atau Kentol Surawijaya, kelak diberi gelar Tumenggung Arungbinang I), bersama Tumenggung Mangkuyudha, serta komandan pasukan Belanda, J.A.B. van Hohendorff, untuk mencari lokasi ibu kota/keraton yang baru. Untuk itu dibangunlah keraton baru 20 km ke arah tenggara dari Kartasura, pada 1745, tepatnya di Desa Sala di tepi Bengawan Solo. Untuk pembangunan kraton ini, Pakubuwono II membeli tanah seharga selaksa keping emas yang diberikan kepada akuwu (lurah) Desa Sala yang dikenal sebagai Ki Gede Sala. Di tengah pembangunan Kraton, Ki Gede Sala meninggal dan dimakamkan di area kraton.

Surakarta

Nama “Surakarta” diberikan sebagai nama “wisuda” bagi pusat pemerintahan baru ini.
Pembangunan keraton ini menurut catatan menggunakan bahan kayu jati dari kawasan Alas Kethu, hutan di dekat Wonogiri dan kayunya dihanyutkan melalui Bengawan Solo. Secara resmi, keraton mulai ditempati tanggal 17 Februari 1745 (atau Rabu Pahing 14 Sura 1670 Penanggalan Jawa, Wuku Landep, Windu Sancaya).

Perjanjian Giyanti

Berlakunya Perjanjian Giyanti (13 Februari 1755) menyebabkan Surakarta menjadi pusat pemerintahan Kasunanan Surakarta, dengan rajanya Pakubuwana III. Yogyakarta menjadi pusat pemerintahan Kasultanan Yogyakarta, dengan rajanya Sultan Hamengkubuwana I. Keraton dan kota Yogyakarta mulai dibangun pada 1755, dengan pola tata kota yang sama dengan Surakarta yang lebih dulu dibangun. Perjanjian Salatiga 1757 memperkecil wilayah Kasunanan, dengan diberikannya wilayah sebelah utara keraton kepada pihak Pangeran Sambernyawa (Mangkunagara I).

Gambar Foto Pin Bros Kraton Surakarta Yang Indah

Gambar Foto Produk hanya di resize dan tanpa editan sama sekali kami tampilkan jarak dekat sehingga anda bisa melihat tanpa ada yang di sembunyikan kekurangan dan kelebihannya. Karena bagi kami kejujuran dan kepuasan anda yang utama dan bukan mengutamakan keuntungan semata.

Himbauan Pembeli Pin Bros Kraton Surakarta Yang Indah.
mengingat kami mengutamakan kejujuran dan ingin menjalin silaturami serta kepuasan anda yang utama, sebaiknya teliti dan baca semua keterangan yang kami berikan, setelah memantapkan hati barulah anda meminang Pin Bros Kraton Surakarta Yang Indah.

Aksesori Perhiasan yang paling banyak dicari di google diantara silsilah keraton solo, keraton solo tidak boleh memakai, misteri keraton surakarta, museum keraton surakarta, silsilah keraton surakarta hadiningrat, raja keraton surakarta, sejarah keraton solo, keraton solo kasunanan, sejarah keraton surakarta, ciri ciri keturunan keraton solo, silsilah keraton solo mangkunegaran, sejarah keraton surakarta dalam bahasa jawa.

Call Center
Pusaka Dunia / Dunia Pusaka
PIN BBM : PUSAKA
Telephone : +6281 222 886 456
Sms : +6285 2939 88885
WhatsApp : +6285 2939 88885
Line : pusakadunia
WeChat : pusakadunia
Instagram : pusakadunia

Produk Terkait Kegunaan Pin Bros Kraton Surakarta Yang Indah

Rp 500.000
Ready Stock
Kode: A7776
Rp 350.000
Ready Stock
Kode: B0890
Kegunaan Batu Mustika Pelet Darah Asli Ampuh
Rp 300.000
Ready Stock
Kode: A5814

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan