Keris Pusaka Dapur Carita Bungkem adalah sebuah keris pusaka yang memiliki keunikan tersendiri. Keris ini berasal dari daerah Keris Pusaka Kuno Jawa Barat, tepatnya dari desa Carita Bungkem. Dapur keris ini memiliki bentuk yang sangat khas dan berbeda dengan dapur keris pada umumnya.

Keunikan Keris Pusaka Dapur Carita Bungkem

Keris Pusaka Dapur Carita Bungkem

Keris ini dikenal dengan nama Keris Pusaka Dapur Carita Bungkem karena dapur kerisnya yang unik. Dapur keris ini memiliki bentuk yang melengkung Pusaka Dunia ke atas dan menyerupai bentuk burung yang sedang terbang. Selain itu, pada bagian gagangnya terdapat ukiran yang indah dan sangat mendetail.

Sejarah Keris Pusaka Dapur Carita Bungkem

Keris ini dipercaya memiliki sejarah yang panjang dan amat sakral. Konon, Keris Pusaka Dapur Carita Bungkem dahulu dimiliki oleh Galeri Keris Pusaka seorang keriswan ternama di desa Carita Bungkem. Keris ini digunakan sebagai perlindungan dan juga sebagai simbol keagungan bagi pemiliknya.

Dengan keunikan dapur kerisnya serta sejarah yang menyertainya, Keris Pusaka Dapur Carita Bungkem menjadi salah satu keris pusaka yang sangat diminati oleh para kolektor maupun pecinta seni budaya Indonesia. Keberadaannya pun menjadi warisan budaya yang patut dilestarikan.

Pusaka Dunia