Batu-batu permata selalu menjadi simbol kemewahan dan keindahan. Beberapa batu permata bahkan memiliki harga yang sangat tinggi, membuat mereka menjadi objek yang sangat dicari oleh kolektor dan pecinta barang antik. Berikut adalah 5 batu termahal di dunia:

1. Koh-i-Noor

Batu permata ini berasal dari India dan telah menjadi milik berbagai penguasa dari India hingga Inggris. Koh-i-Noor memiliki berat sekitar 105 karat dan diyakini memiliki nilai sekitar $1 miliar.

2. Sampai da Cartier

Batu permata ini ditemukan di Brazil pada tahun 1990 dan memiliki berat sekitar 478 karat. Sampai da Cartier memiliki warna hijau kebiruan yang indah dan dijual dengan harga sekitar $1.2 miliar.

3. Hope Diamond

Batu permata ini terkenal karena warnanya yang biru dan keberuntungannya yang buruk bagi siapa pun yang memilikinya. Hope Diamond memiliki berat sekitar 45.52 karat dan dihargai sekitar $250 juta.

5 batu termahal di dunia

4. Pink Star Diamond

Batu permata ini merupakan salah satu berlian pink terbesar di dunia dengan berat sekitar Pusaka Dunia 59.60 karat. Pink Star Diamond terjual dengan harga fantastis yaitu $71.2 juta.

5. Moussaieff Red Diamond

Batu permata ini merupakan berlian merah langka dengan berat sekitar 5.11 karat. Moussaieff Red Diamond dijual dengan harga mencapai $20 juta.

FAQs

  • Apakah semua batu permata mahal?
  • Tidak semua batu permata mahal, namun ada beberapa batu permata langka yang memiliki harga yang sangat tinggi.

  • Apa yang membuat batu permata begitu mahal?
  • Faktor-faktor seperti kelangkaan, ukuran, warna, dan Bomoh Ampuh kejernihan batu permata dapat mempengaruhi harganya.