Pelayanan Buka 24 Jam, Hari Libur Tetap Buka
Beranda » Pusaka Terjual » Tanaman Bonsai Barito Elegan

Tanaman Bonsai Barito Elegan

Ditambahkan pada: 3 Februari 2017 / Kategori:
STOK HABIS
Kode : P1674
Berat : 2.5 kg
Stok : Habis
Dilihat : 667 kali
Review : Belum ada review
Maaf, stock habis!
Produk ini tidak tersedia lagi (tidak dapat diorder).

Bagikan informasi tentang Tanaman Bonsai Barito Elegan kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Tanaman Bonsai Barito Elegan

Tanaman Bonsai Barito Elegan merupakan salah satu jenis bonsai yang perawatannya paling mudah dibandingkan jenis tanaman bonsai lainnya. Bonsai barito ini juga sudah terkenal dimanapun, rata-rata para pemula kebanyak untuk mulai belajar merawat bonsai menggunakan jenis ini karena untuk perawatan sangat mudah.  Iklim Tumbuh Optimal Bonsai Barito : dataran rendah sampai dataran tinggi, Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari, Media Tanam : tanah,pupuk kandang, pasir, Penyiraman : sehari 2x, Ukuran Bonsai : small, Tinggi Bonsai : 22 cm.

Bagi yang berminat Pusaka Dunia akan memberikan Cara Mengisi Khodam Tanaman Bonsai Barito Elegan agar berpenghuni Jin yang bermanfaat sebagai Penjaga Rumah atau Tempat Usaha. Jika menginginkan Bonsai Barito Elegan sebagai koleksi tanaman hias tanpa penunggu jin juga tidak masalah.

Jika anda berminat dengan Tanaman Bonsai Barito Elegan ini sebutkan pada admin Kode Produk P1674.

Pusaka Dunia Menjual Tanaman Bonsai Barito Elegan berkualitas dan bukan Bonsai Barito Elegan murahan sehingga jangan samakan dengan produk Tanaman Bonsai Barito Elegan yang dijual di pasaran.

Tanaman Bonsai Adalah Seni membuat keindahan tanaman berupa tanaman kerdil yang populer dengan nama tanaman bonsai ternyata sudah ada sejak berabad-abad tahun yang lalu. Namun karena keindahannya yang sangat menakjubkan bagi setiap orang yang melihatnya, kepopuleran bonsai tidak lekang termakan oleh zaman. Sampai sekarang masih banyak orang yang menyukai dan mengoleksinya.

Secara umum definisi tanaman bonsai adalah jenis tanaman hias yang bernailai seni tinggi yaitu berupa miniatur tanaman besar yang berada dialam bebas yang terdiri dari satu atau beberapa jenis tanaman. Bonsai pada umumnya di tanaman pada pot yang dangkal namun ada juga di tanam pada pot yang tinggi karena untuk keserasian bentuk bonsai itu sendiri. Tanaman bonsai dalam pot sangat indah di pajang diatas meja atau tempat khusus untuk mempercantik ruangan.
Jika pada jaman dahulu tanaman bonsai di tanam pada pot namun seiring perkembangan jaman bonsai banyak juga di tanam di tanah, dipadukan dengan tanaman hias lainya dalam sebuah taman. Tentunya ukuran dan bentuknya disesuaikan dengan kondisi taman yang akan dibuat agar terlihat serasi.

Asal-usul Bonsai.
Seni bonsai sudah dikenal sejak ratusan tahun yang lalu, yang berasal dari budaya China kuno pada masa kekuasaan dinasti Tang yaitu sekitar tahun 618 – 907. Dinasti Tang adalah salah satu dari tiga dinasti yang berkuasa dan berpengaruh di Tiongkok. Bukti adanya seni bonsai atau miniatur tanaman pada masa itu yaitu adanya lukisan dinding pada makam putra kaisar Wu Zetian. Lukisan tersebut menggambarkan seorang pelayan wanita yang sedang membawa pohon berbunga dalam pot dangkal berukuran kecil yang merupakan miniaturisasi dari tanaman atau pemandangan alam.
Tanaman bonsai di China dikenal dengan nama Penjing atai Penzai. Secara harfiah penjing dapat diartikan  pemandangan diatas nampan, sedangkan penzai adalah tanaman diatas nampan.  Penjing atau Penzai merupakan seni Cina kuno dalam menanam pohon atau tanaman yang dibuat supaya tetap berukuran kerdil dengan cara pemangkasan, untuk menghasilkan bentuk-bentuk yang memenuhi kriteria estetika dan tercipta ilusi mengenai usia tanaman. Pada umumnya, penjing dibagi menjadi tiga kategori berdasarkan subjeknya: penjing pohon (shumu penjing), penjing pemandangan/lanskap (shanshui penjing), dan penjing air dan tanah (shuihan penjing).

Arti Tanaman Bonsai
Sedangkan istilah bonsai sendiri adalah pelafatan bahasa Jepang yang berasal dari istilah penzai. Arti kata bonsai yaitu bon : pot dangkal, dan sai : penanaman atau penanaman tanaman pada pot dangkal. Bonsai merupakan seni tradisional Jepang dalam pemeliharaan tanaman atau pohon dalam pot dangkal, dan apresiasi keindahan bentuk dahan, daun, batang, dan akar pohon, serta pot dangkal yang menjadi wadah, atau keseluruhan bentuk tanaman.
Bonsai mulai dikenal di kalangan bangsawan Jepang pada akhir zaman Heian yaitu sekitar tahun 794 – 1185. Seni bonsai ini hanya disukai oleh kalangan atas, terutama kalangan bangsawan atau pejabat istana. Namun demikian bonsai populer di Jepang pada zaman Edo yaitu sekitar tahun 1603 – 1867.
Perbedaan secara visual antara bonsai dan penjing adalah pada bentuknya. Bonsai cenderung memiliki bentuk-bentuk yang lebih sederhana (tampak lebih “halus”), besar dahan melebihi proporsi, dan ditanam dalam pot berbentuk sederhana dengan warna suram atau warna tanah. Sebaliknya, penjing didesain dalam berbagai bentuk yang tampak “liar”, dan dapat ditanam di pot yang berwarna cerah atau bentuk-bentuk lain yang lebih kreatif.
Pada masa sekarang bonsai sudah di gemari oleh masyarakat seluruh dunia, namun penggemar bonsai di luar Asia sering mengaburkan perbedaan penjing dan bonsai dengan maksud untuk mengeksplorasi potensi tumbuhan dan bahan-bahan pot, serta ingin terbebas dari gaya dan teknik-teknik tradisional.

Bonsai merupakan tanaman yang cocok untuk diletakkan di dalam maupun di luar rumah. Untuk merawat tanaman ‘kerdil’ ini berikut hal-hal yang harus Anda perhatikan. Bonsai harus mendapatkan keseimbangan yang tepat antara penyiraman, paparan sinar matahari, dan pemangkasan sehingga bonsai tetap sehat.

Berikut Tatacara Merawat Tanaman Bonsai Yang Baik.

  1. Penggantian Pot
    Bonsai selalu ditanam dalam pot yang dangkal. Oleh karena itu, untuk mendorong pertumbuhan akar barunya pot bonsai perlu diganti. Apalagi jika bonsai Anda terus bertumbuh, Anda memerlukan pot yang lebih besar. Pastikan ada lubang pada pot yang dapat mengalirkan air keluar supaya akar bonsai tidak terendam air.
  2. Siram Secara Rutin
    Bonsai memang tidak boleh disiriam terlalu banyak, karena hal ini dapat mengakibatkan tumbuhnya jamur dan dapat membusukkan akar. Tapi bonsai juga harus dijaga agar tidak kekeringan. Jaga kelembabannya agar tanah tidak terlalu basah maupun terlalu kering.
  3. Jemur di Bawah Sinar Matahari
    Bonsai tetap perlu dijemur. Namun, intensitas paparan sinar matahari perlu diwaspadai, jika paparannya terlalu banyak, justru akan merusak bonsai., bonsai malah bisa menjadi rusak.
    Bonsai harus mendapatkan perlakuan yang tepat antara penyiraman, penjemuran di bawah sinar matahari dan pemangkasan, sehingga bonsai tetap memiliki kualitas yang baik dan sehat. Pemberian sinar matahari dilakukan setelah kurang lebih dua minggu tanaman tersebut ditanam, pada tahap pertama pemberian sinar matahari cukup 1-3 jam saja kemudian secara bertahap dapat diperpanjang.
  4. Pemangkasan
    Agar bonsai selalu tampak cantik, perlu dilakukan pemangkasan pada cabang-cabang yang kurang baik. Pemangkasan juga dilakukan untuk mengendelikan pertumbuhan cabang yang terlalu cepat. Selain cabang, ranting dan daun juga perlu dipangkas untuk membentuk bonsai sesuai dengan keinginan. Anda bisa memangkas bonsai satu bulan sekali, jika pertumbuhan bonsainya tergolong cepat. Namun, jika tanaman bonsai pertumbuhannya lambat, pemangkasan  cukup dilakukan dua atau tiga bulan sekali.
  5. Pemupukan
    Pemberian pupuk harus dilakukan dalam dosis yang tepat. Sebaiknya pemupukan dilakukan sebulan sekali menggunakan NPK dan urea, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan pohon bonsainya. Selain pupuk untuk tanamannya, berikan juga pupuk daun sebanyak tiga kali perbulan.
  6. Pembasmian Hama
    Hama penyakit yang menyebar dapat merusak bonsai. Untuk itu hama jangan dibiarkan dan harus segera dihilangkan. Hama yang sering menyerang tanaman bonsai adalah ulat dan wereng cokelat. Cara yang paling mudah untuk menghilangkan hama tersebut adalah dengan menyemprotkan insektisida.

Produk Terkait Tanaman Bonsai Barito Elegan

STOK HABIS
Mustika Galatama Ikan
Rp 850.000
Habis
Kode: 3195
STOK HABIS
Mustika Merah Delima Istimewa 11.67 Carat
Rp 1.350.000
Habis
Kode: 3299
STOK HABIS
Manfaat Mustika Arwah Eyang Buyud Manguntapa
Rp 500.000
Habis
Kode: P5182

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

STOK HABIS
Khasiat Mustika Pelet Sex Kuat Bersetubuh
Rp 375.000
Habis
Kode: A6665
STOK HABIS
Manfaat Mustika Pengasihan Bersetubuh
Rp 330.000
Habis
Kode: A6664
Kegunaan Mustika Pengasihan Junjung Derajat Ampuh
Rp 350.000
Ready Stock
Kode: A6663
Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan